Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi Terbaru

Xiaomi sendiri memiliki tampilan interface yang sangat unik bernama MIUI. Namun, akhir-akhir ini banyak orang yang mengeluh karena muncul beberapa iklan di MIUI. Iklan tersebut dianggap cukup mengganggu pengguna dan muncul pada beberapa aplikasi bawaan Xiaomi. Tapi tenang, karena saya akan mencoba menjelaskan tentang bagaimana cara menghilangkan iklan di Xiaomi dengan mudah dan efektif.

Sebelum hadirnya beberapa iklan di Xiaomi, user interface tersebut cukup menarik dengan tampilan yang sangat bersahabat, sederhana dan tentunya dapat memberikan kemudahan pada pengguna pemula. Tetapi, entah mengapa produk Xiaomi memiliki kebijakan tersendiri terkait adanya tayangan iklan di dalam antarmuka MIUI. Terutama untuk para pengguna MIUI generasi terbaru.

Akibatnya banyak sekali pengguna yang merasa terganggu karena banyaknya pop-up iklan yang muncul di file manager, browser, atau aplikasi bawaan lain dari Xiaomi. Tak perlu berlama-lama, langsung saja kita simak beberapa cara berikut untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

1. Menonaktifkan Layanan Iklan

Silahkan masuk ke Pengaturan -> Setelan Tambahan -> Privasi -> Layanan Iklan. Pada menu tersebut, silahkan kamu matikan opsi personalisasi rekomendasi iklan agar dapat menghilangkan iklan di hp Xiaomi yang mengganggu.

2. Menonaktifkan Msa

Silahkan kamu buka Pengaturan -> Setelan Tambahan -> Otorisasi dan Pencabutan -> msa. Pastikan, kamu telah menonaktifkan tombol msa untuk mematikan iklan yang terdapat pada keseluruhan sistem hp Xiaomi.

3. Melalui Aplikasi Browser Bawaan

Tak hanya pada aplikasi di atas, Xiaomi juga menyematkan beberapa iklan yang cukup mengganggu pada aplikasi browser bawaan. Supaya tak ada lagi iklan yang akan muncul saat berselancar, kamu bisa mematikannya dengan membuka aplikasi browser lalu klik menu pada bagian kanan bawah layar -> Setelan -> Privasi dan Keamanan -> “Rekomendasi untuk Anda” pada bagian bawah.

4. Melalui Aplikasi Musik

Pada aplikasi Musik bawaan, Xiaomi juga menyematkan beberapa iklan yang sangat mengganggu karena hampir memenuhi layar. Untuk mematikannya, pada aplikasi Musik klik menu pada bagian kiri atas layar -> Setelan -> Setelan Lanjutan -> gulir layar ke bagian bawah untuk mematikan rekomendasi.

Baca juga : Rekomendasi Film Barat Terbaru [Update 2021]

5. Melalui Aplikasi Unduhan (Download)

Buka aplikasi bawaan bernama Download atau Unduhan yang terdapat di hp Xiaomi kamu. Jika sudah membuka aplikasi tersebut, silahkan kamu klik titik menu yang terdapat pada bagian kanan atas layar, pilihlah setelan dan nonaktifkan opsi tampilkan konten rekomendasi.

6. Melalui Aplikasi File Manager

Pada aplikasi File Manager, kamu terkadang juga akan melihat rekomendasi iklan pada halaman muka. Dan untuk menghilangkan iklan tersebut, pertama-tama silahkan kamu buka File Manager -> klik menu yang terdapat di kiri atas layar -> Setelan -> Tentang -> matikan Rekomendasi.

7. Melalui Aplikasi Mi Video

Kamu juga dapat mematikan iklan mengganggu yang muncul pada aplikasi Mi Video. Untuk menghilangkan iklan tersebut, klik Akun pada bagian kanan bawah layar -> Setelan -> matikan opsi Rekomendasi Online.

8. Melalui Aplikasi Keamanan (Security)

Kamu juga dapat menghilangkan iklan di hp Xiaomi melalui aplikasi Keamanan. Untuk melakukannya, silahkan kamu buka aplikasi Keamanan -> Setelan -> nonaktifkan Rekomendasi.

9. Custom ROM

Jika beberapa cara di atas masih belum dapat menghilangkan iklan di hp Xiaomi kamu, masih ada cara lain yakni mengganti ROM bawaan dengan ROM costum yang banyak tersedia di internet. Salah satu rekomendasi, kamu bisa menggunakan costum ROM MIUI EU karena meskipun menghilangkan sejumlah fitur yang dianggap tak penting namun kinerjanya juga tergolong lembut dan akan terus mendapatkan pembaharuan mengikuti versi MIUI asli.

Aktivitas Akan Menjadi Lebih Nyaman

Meskipun beberapa cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi tergolong cukup merepotkan karena kamu harus melakukan pengaturan di berbagai aplikasi, namun langkah-langkah tersebut tergolong cukup efektif untuk meminimalisir munculnya iklan yang mengganggu di dalam hp.

Admin

Penulis artikel di pelajarfantasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *