Cara Daftar Domain Gratis Freenom Terbaru 2021

Daftar domain gratis freenom terbaru 2021

Mungkin bagi blogger-blogger lama sudah tidak asing lagi dengan domain gratis dari Freenom ini. Tapi jangan harap anda bisa mendapatkan domain .com .net .org secara gratis. Domain gratis ini memiliki akhiran .TK .ML .GA .CF .GQ. Dan berikut ini saya akan membagikan trik jitu daftar domain gratis Freenom terbaru yang pastinya akan berhasil.

Kelebihan Domain Gratis :

  • Gratis memang merupakan keunggulan utamanya.
  • Cocok digunakan untuk bereksperimen. Namun bila anda serius membangun sebuah blog domain gratis tidak disarankan karena apabila masa domain sidah habis dan anda membuat domain baru lagi maka akan berdampak drastis pada visitor. Karen Google memerlukan waktu yang lama untuk mengindeks isi suatu blog.
  • Bisa digunakan untuk daftar Adsense Non Hosted.

Kekurangan Domain Gratis :

  • Gratis hanya untuk maksimal 12 bulan / 1 tahun saja. Jadi setelah itu anda harus tetap membayar bisa melalui credit card maupun paypal.
  • Live Support tidak tersedia. Tidak seperti penyedia domain lokal yang melayani pelangganya selama 24 jam nonstop. Karena mengingat Freenom juga salah satu penyedia domain diseluruh dunia jadi tidak memungkinkan menyediakan live support.
  • Nama domain Gratis kurang populer. Seperti yang saya katakan tadi nama domainya adalah .TK .ML .GA .CF .GQ anda bisa memilih salah satu dari itu jika ingin gratis. Namun jika anda memilik .COM .NET .BIZ .ORG .INFO dll anda harus membayar dimulai dari tahun pertamanya.

Baca juga : Cara Install Web Server di Aplikasi Termux

Cara Daftar Domain Gratis Freenom :

1. Install terlebih dahulu aplikasi VPN, karena jika kalian tidak menggunakan VPN, maka pendaftaran domain akan error. Saya menyarankan untuk memakai aplikasi BETTERNET VPN. Kalian bisa cari di google untuk versi terbarunya.

2. Buka aplikasi VPN tersebut lalu kalian nyalakan.

3. Kemudian bukalah website freenom.com di browser kalian masing-masing.

4. Daftar akun freenom terlebih dahulu, jika sudah mempunyai akun freenom, kalian bisa langsung login.

5. Pergi ke halaman utama dan masukkan nama domain yang akan didaftarkan, gunakan akhiran .ga .ml .gq .tk .cf.

6. Klik Check Availability dan jika domain tersebut tersedia maka akan muncul tulisan seperti gambar dibawah ini.

7. Pilih Checkout untuk melanjutkan.

8. Jika sudah, kalian tinggal menentukan berapa lama domain tersebut akan digunakan, disini saya akan memilih satu tahun.

9. Klik Continue, dan kalian akan disuruh mengkonfirmasi domain tersebut untuk melanjutkan.

10. Jangan lupa Centang, lalu klik Complete Order.

11. Jika kalian mendapatkan pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, maka pendaftaran domain telah berhasil dan siap digunakan.

12. Klik tulisan manage domain yang berada di dalam kotak untuk mengatur domain kalian.

Tips: Jika kalian masih mengalami kegagalan dalam proses pendaftaran domain, restart vpn kalian lalu gunakan tab penyamaran atau browser yang jarang dipakai.

Domain tersebut sudah full control untuk digunakan tanpa memerlukan cloudflare. Kalian bisa langsung mengatur konfigurasi DNS untuk dihubungkan pada hosting ataupun blogger.

Nah itulah cara untuk melakukan pendaftaran domain gratis pada freenom.

Jika ada yang kurang jelas kalian bisa mengisi kolom komentar yang ada dibawah ini. Selamat mendaftar.

Tinggalkan Balasan